#stmisii1-Modul Sales-UTS-2B


PT. KITA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan. Antara lain: jasa pengadaan komputer, laptop dan PC. di dalam PT KITA terdapat divisi sales. Salah satu tugas utamanya adalah menjual barang/produk/jasa yang dia sediakan kepada pelanggan secara maksimal dan menawarkan sesuatu produk kepada konsumen, sebagai suatu pekerjaan atau kegiatan untuk menjadikan seseorang sebagai customer atau langganan. Jadi arti sales di sini adalah penjualan.

Modul Sales terdiri dari sub menu Group dan User yang akan dijelaskan sebagai berikut.
  1. Customers , bagian customers pada modul ini terdiri dari daftar pelanggan/klien yang menjalin hubungan kerja sama dengan perusahaan tempat kita bekerja.
  2. Leads berguna untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang berupa Nama perusahaan, alamat, nomer telfon, alamat email, dll agar mudah dijangkau oleh customer.
  3. Opportunities, Section ini berguna untuk memberikan ramalan tentang penjualan produk dan kesempatan produk untuk bersaing di pasaran.
  4. Quotations , berguna untuk memberikan penawaran kepada customer.
  5. Sales Order , berguna untuk memberikan informasi tentang order/pesanan yang diberikan oleh client kepada bagian sales.
  6. Logged cals, berguna untuk menyimpan data histori nomor telfon yang menghubungi bagian sales/kantor via telfon.
  7. Product, menjelaskan tentang produk yang dijual oleh perusahaan (baik barang ataupun jasa)
  8. Configuration, berguna untuk melakukan pengaturan kepada modul sales yang kita miliki. Dari mulai mengatur alamat email, contact, rekening bank, kategori produk, dll.

    Melakukan Sales Order sebagai berikut :




  Customer Invoice sebagai berikut :


Buka delivery order yang dibuat oleh sales order sebagai berikut :



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About