#stmisii1-Modul Warehouse-UTS-2B


Hai hai hai.... setelah sekian lama saya tidak memposting akhirnya saya kembali memposting, kali ini saya akan memposting untuk UTS take home saya yang menjelaskan modul tentang “WAREHOUSE” jobdesc saya di PT KITA. Kalian pasti sudah tau apa sih warehouse?? Itu loh yang kerjanya digudang terus hahaha .
Yuk disimak baik-baik :)

PT.KITA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan. Antara lain: jasa pengadaan komputer, laptop, dan PC. Di dalam PT.KITA terdapat divisi Warehouse yang bertugas memonitor perolehan order serta merangkum forecast untuk memastikan kapasitas produksi terisi secara optimal dan memonitor jumlah stok seluruh Dept. Sales & Marketing untuk memastikan umut stok perusahaan tidak melebihi target yang telah ditentukan. Divisi ini mengerjakan tugasnya dengan menggunakan Odoo. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara divisi Warehouse PT.KITA menjalankan tugasnya.

Pada Odoo-modul warehouse ini terdapat segala aktivitas yang berlangsung di warehouse,seperti lokasi warehouse, product yang terdapat di warehouse, operasi yang terjadi, pengelolaan, dll. Berikut saya lampirkan beberapa tampilan mengenai Odoo-Modul Warehouse :



Pertama yang harus dilakukan divisi Warehouse yaitu mengecek incoming (data barang masuk) dan outgoing (data barang keluar) di gudang. Mengenai database incoming dan outgoing di Odoo terdapat dipilihan menu Traceabillity.

1. Incoming / Quant
Pada pilihan sub menu Quants di menu Traceabillity ini merupakan database warehouse mengenai incoming (data barang masuk) ke gudang. Pada menu terdapat daftar barang masuk, quantity, lokasi barang disimpan dan tanggal barang masuk ke gudang. Berikut saya lampirkan beberapa tampilan mengenai Incoming :


2. Outgoing / Stock moves
Pada pilihan sub menu Stock Moves di menu Traceabillity ini merupakan database warehouse mengenai outgoing (data barang keluar)/perpindahan barang dari gudang. Di menu database deskripsi tentang barang, kode barang, sumber barang, jenis pengantaran barang, jumlah barang, lokasi gudang, tujuan pengiriman barang, tanggal pengiriman, tanggal yang dijadwalkan pengiriman, dan status pengirimannya saat ini.




Sekian Penjelasan mengenai modul Warehouse pada Odoo 8.0, jika terdapat kesalahan mohon dimaafkan. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About